5 Backdrop Foto Unik yang Bisa Kamu Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!




Siapa bilang membuat foto yang bagus sepatutnya di dalam sanggar dengan perlengkapan yang serba canggih? Gak harus selalu demikian itu kok, girls! Sebenarnya malahan di dalam rumah kamu juga bisa membuat foto-foto yang bagus dengan background yang unik. Yap, dengan membikin backdrop foto secara kreatif, kamu pun akan dapat mewujudkan foto yang keren dan bikin feeds Instagram makin kece.

Kecuali itu, backdrop foto yang kreatif pun juga dapat kamu buat pada saat ada acara di rumah. Sehingga, booth photo yang umumnya sudah sering diperhatikan bakal dapat menjadi tampak lebih menarik. Apalagi sistem membuatnya malahan enggak susah. Yuk lihat teladan-model backdrop foto yang unik beserta langkah pembuatannya di bawah ini:

1. Kreasikan Piring Plastik

Bukan cuma sebagai peralatan makan, terbukti piring plastik juga dapat dihasilkan sebagai alat dekorasi, lho! Metode pembuatannya pun mudah banget:

a. Alat dan Bahan
Piring plastik berwarna/putih
Cat (Jikalau piringmu berwarna putih)
Double tape/lem lain

b. Metode membuat
Jikalau piring plastikmu berwarna putih, kau dapat mewarnainya dulu menggunakan cat yang sudah disiapkan. Jika piringmu memang piring plastik berwarna, langkah ini bisa kau lewati.
Tempelkan piring-piring plastik yang kau punya hal yang demikian ke dinding menggunakan double tape/alat lem lain.
Pastikan polanya sudah benar-benar lurus, dan pemilihan urutan warnanya malah juga ideal.
Selesai! Kini kau telah dapat foto-foto.

2. Pakai Dekorasi Balon
Siapa sangka seandainya dengan balon saja dapat dihasilkan hiasan yang seperti itu unik? Sistem menguntungkan juga, dekorasi ini hemat budget, girls!

a. Alat dan Bahan
Balon panjang berwarna-warni.
Alat perekat

b. Cara membuat
Tiup balon atau isi dengan gas sampai membuatnya mengembang.
Sekiranya balon yang kamu punya terlalu panjang, jangan ditiup sampai ujung balon. Cukup setengah saja, dan kamu bisa memotong bagian sisanya.
Tempelkan balon yang telah kau siapkan tersebut ke dinding menggunakan alat perekat.
Selesai! Kau banget, kan?

3. Meriahkan Backdrop dengan Memanfaatkan Barang-barang Bekas
Gak akan ada yang menyangka sekiranya backdrop foto di atas yaitu olahan dari barang yang telah webpage tidak terpakai. Kau bisa menyangkanya, girls? Yap! Ketika yaitu kepala pada alat pengepel.

a. Alat dan Bahan
Kepala alat pengepel (Jumlah banyaknya disesuaikan dengan kebutuhanmu)
Cat warna spray
Glitter gold
Glitter sealer
Alat penggantung

b. Cara membuat
Semprotkan separuh komponen bawah alat pengepel menggunakan cat warna spray.
Berikutnya cat masih berair, taburkan glitter gold di atasnya.
Kau glitter kian merekat, gunakan glitter sealer.
Lem susun alat pengepel yang telah kau hias itu menerapkan alat penggantung.
Kau sekarang siap selfie di depannya!

4. Nuansa Bunga
Untuk kau yang menyukai banget sesuatu yang bermotif bunga, maka backdrop sejenis ini gak boleh kamu lewatin. Kapan lagi bisa foto-foto dengan background motif bunga yang dijadikan sendiri?

a. Alat dan bahan
Kertas karton warna putih
Kertas karton warna kuning
Tanda tembak/kertas.
Scocth tape/double tape
Template mencetak bunga (unduh di sini)

b. Sistem membuat
Cetak bentuk kerangka kelopak bunga yang telah di-download di atas kertas karton, kemudian gunting.
Cetak format lingkaran di atas karton warna kuning.
Cetak juga format lingkaran yang sedikit lebih kecil di atas karton warna kuning.
Lipat dua wujud kelopak bunga, kemudian buka lagi. Seandainya lipatan dapat membikin kesan lebih ‘hidup’.
Satukan bentuk kelopak bunga tersebut dengan lingkaran kuning yang telah dijadikan.
Tempelkan keduanya menggunakan perekat tembak/kertas.
Tutup komponen belakang tengah bunga dengan lingkaran kuning yang sedikit lebih kecil.
Yap, bungamu telah jadi! Perekat, tempelkan bunga tersebut ke dinding menggunanakan scotch tape/double tape.
Tinggal foto dan penuhi feeds Instagrammu dengan bunga-bunga!

5. Dekorasi Warna-warni find out more dengan Kertas Krep
Cara kau menyukai sesuatu yang warna-warni untuk mewujudkan kesan ceria, maupun berkeinginan buat backdrop yang dapat diterapkan untuk indoor atau outdoor, kau coba deh buat backdrop yang satu ini!

a. Alat dan bahan
Kertas krep
Karton board (Atau dapat juga memakai kardus)
Gunting
Tanda tembak/kertas

b. Metode membuat
Wujud karton board (atau kardus) menjadi seperti apa yang kau ingin. Jika model di atas, maka disusun seperti wujud hati.
Gunting kertas krep aneka warna. Wujud guntingan cukup seperti dirawis secara besar saja.
Tempelkan kertas krep yang sudah digunting di atas karton board menggunakan lem tembak.
Backdrop-mu telah selesai!

Bagaimana, girls? Kau, kan, untuk membuat backdrop yang unik dan kreatif? Siap-siap bikin feeds Instagram makin kece nih!

Baca Artikel Terkait Tentang Harga Sewa Backdrop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *